Minggu, 24 Mei 2009

Motor-motor Kencang

Kendaraan pada awalnya diciptakan untuk mempermudah gerak manusia. Seiring berkembangnya moda kendaraan terlahirlah motor/ mobil "sport". Kendaraan ini mampu berlari sekencang jauh melampui kendaraan sebelumnya.
Ada cerita yang pernah didengar bahwa di jalan lintas Sumatera melaju kencang bis ALS dengan kecepatan sekitar 100 km/jam, namun di suatu trek lurus bis tersebut dilewati oleh motor "sport". Seluruh individu dalam bis terhenyak kaget. Mereka berpikir bahwa motor tersebut pasti melaju di atas 100 km/jam. Kernet bis berkata kepada sopir:" Anda mengemudikan hanya sebatas kemauan, namun mengemudi belum sesuai kemampuan tenaga bis yang sesungguhnya". Seperti diketahui daya pacu bis dapat mencapai 200/km jam, bahkan lebih.

Manusia pun ibarat mesin kendaraan yang belum dipacu sesuai kemampuan sesungguhnya.
Sang pencipta telah menanamkan kemampuan super dalam diri tiap individu, namun banyak individu yang menjalani kehidupan hanya sebatas kemampuan yang dimau. Individu ini sesungguhnya dapat meraih lebih banyak kesuksesan andai ia menjalani kehidupan dengan kemampuan pribadi sesungguhnya yang sejatinya telah dimiliki bersamaan ia terlahir ke dunia.

Melajulah secepat kemampuan yang dimiliki, bukan hanya sekedar yang dimaui.
Niscaya lebih banyak kebahagiaan direngkuh yang selama ini menjauh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar